Rabu, 08 Mei 2019

Menjaga diet seimbang

Untuk menjadi sehat dan mempertahankan kinerja yang optimal setiap hari diperlukan untuk mengikuti diet yang sehat dan seimbang. Ini dicapai dengan menggabungkan makanan secara efektif untuk mencerna nutrisi yang diperlukan sesuai dengan usia, jenis kelamin dan tingkat aktivitas fisik.

Banyak penyakit berhubungan langsung dengan pola makan yang buruk selama bertahun-tahun: obesitas, gangguan kardiovaskular, kanker, osteoporosis, hipertensi dan diabetes tipe II.
Protein, hidrat, dan lemak. Dalam keseimbangan adalah kuncinya

piramida 2015 Ada tiga nutrisi di alam: protein, karbohidrat, gula dan lemak. Diet sehat melibatkan menggabungkan semuanya dengan benar. Proporsi yang benar yang akan mengarah pada diet seimbang adalah sebagai berikut:

-Tentang 15% dan 20% nutrisi harus berupa protein. Mereka memenuhi peran membangun dan meregenerasi jaringan otot dan mengangkut nutrisi lainnya, termasuk lemak.
-Tentang 25% dan 30% harus lemak. Nutrisi ini digunakan oleh tubuh terutama untuk menghasilkan energi.
-Tentang 50% dan 60% harus karbohidrat. Seperti halnya lemak, karbohidrat digunakan oleh tubuh terutama untuk menghasilkan energi.
Asal usul nutrisi

Selain menggabungkan mereka dengan benar, harga minyak ikan salmon deep sea sun hope sangat penting untuk memilih nutrisi yang tepat. Protein, lemak, dan hidrat banyak jenisnya, dan pola makan yang sehat bisa memakan yang benar.

Antara 15% dan 20% protein yang dicerna haruslah ikan, karena mengandung lemak Omega-3 yang sangat bermanfaat bagi jantung. Penting juga untuk mengkonsumsi protein yang berasal dari sayuran. Dari semua lemak yang dicerna, orang harus mencoba bahwa jumlah maksimum yang mungkin adalah poli-tak jenuh. Ini ditemukan dalam ikan (Omega 3), kacang tanah, kacang almond, kedelai atau minyak bunga matahari dan sangat bermanfaat bagi jantung. Setidaknya 10% lemak jenuh lainnya, yang juga bermanfaat. Asupan lemak jenuh harus dikurangi sebanyak mungkin. Hadir dalam makanan yang digoreng, daging merah, susu atau produk lain seperti mentega, mereka memiliki banyak kolesterol dan dapat menyebabkan masalah kardiovaskular.
Setidaknya 50% karbohidrat harus kompleks, terdapat dalam buah, sayuran, kacang-kacangan dan sereal. Dari semua gula yang dicerna, kurang dari 10% harus berasal dari permen, kue-kue industri atau minuman ringan.
Vitamin, mineral, dan serat

Protein, lemak, dan hidrat bukan satu-satunya komponen yang ada dalam makanan dan diperlukan untuk diet yang sehat dan seimbang. "Vitamin, mineral, serat, dan air adalah nutrisi yang tidak menyediakan energi, tetapi sangat diperlukan untuk berfungsinya tubuh," kata José Luis Sánchez Benito, apoteker yang terhubung dengan Sekolah Tinggi Farmasi Apoteker Madrid.

Vitamin dan mineral memiliki sifat antioksidan, dan dalam jangka panjang mereka dapat mencegah sejumlah besar gangguan, termasuk arteriosklerosis, masalah infertilitas dan kanker. Nutrisi ini hadir dalam proporsi yang berbeda dalam berbagai makanan, sehingga disarankan untuk mengikuti makanan yang beragam.

Sedangkan untuk serat, itu minyak ikan salmon alaska namanya deep sea dari produk sun hope mendukung fungsi mekanik evakuasi, Nutrisi ini ditemukan dalam beberapa buah (prem, apel dan buah jeruk secara fundamental), sayuran (asparagus dan sayuran akar lainnya, kacang polong, kubis) dan dalam sereal dan makanan utuh.
Diet harus beradaptasi dengan tingkat pengeluaran energi

Penting bahwa diet disesuaikan dengan pengeluaran energi setiap orang. Penting untuk mendapatkan apa yang disebut 'laju metabolisme istirahat'. Ini didasarkan pada jenis kelamin, usia dan berat badan dan persamaan yang diusulkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) digunakan.

Jadi, menurut formula WHO, seorang pria berusia 30 tahun dengan berat 80 kg harus menelan 1807 Kcal. sehari Seorang wanita dengan usia yang sama dengan berat 65 Kg. Perlu 1394,5 Kcal.

Perhitungan Harris-Benedict menambahkan variabel ketinggian. Mengikuti persamaan ini, seorang pria berusia 30 tahun berukuran 1,80m dan berat 80kg akan memiliki kebutuhan energi 1858 Kcal. sehari Untuk bagiannya, seorang wanita dengan usia yang sama yang mengukur 1,75m dan berat 65kg membutuhkan 1453 Kkal. sehari

Hasil yang diperoleh dengan persamaan sebelumnya harus dikalikan dengan koefisien aktivitas fisik yang sesuai. Dalam kasus pria, koefisien ini adalah 1,60 jika intensitas latihannya ringan, 1,78 jika intens dan 2,10 jika tinggi. Pada wanita itu 1,50 untuk hasil rendah, 1,64 untuk rata-rata dan 1,90 untuk tinggi.
Model diet

Diet seimbang harus beradaptasi dengan kebutuhan energi setiap orang. Sangat penting untuk mendapatkan bantuan dan saran dari ahli gizi atau ahli endokrin untuk mengembangkan rejimen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar