Rabu, 08 Mei 2019

Bagaimana Menjaga Kesehatan Telinga

Nomofobia

Adalah kependekan dari No Mobile Phobia, atau fobia tanpa ponsel. Ini dapat menghasilkan keadaan kecemasan yang tidak terduga. Gejala nomophobia yang biasa adalah:

    Konsultasi ponsel yang konstan, cara menaikan trombosit untuk anak anak untuk memeriksa setiap entri baru dari salah satu aplikasi: SMS, "posting" dalam obrolan, email, berita terkait, dll.
    Untuk berpikir bahwa ponsel mungkin berdering, atau dalam mode getaran dan percaya bahwa kita tidak mendengarnya, atau pemberitahuan.
    Penggunaan perangkat tanpa pandang bulu, bahkan di tempat-tempat yang paling tidak pantas, seperti bersama lebih banyak orang, di kamar mandi, dalam rapat, dll.
    Kecemasan yang dihasilkan tidak ada di tangan atau bahkan di depan mata dan karenanya tidak dapat berkonsultasi.

Siapa pun yang memiliki ponsel dapat menjadi nomofobia. Statistik terbaru, diuraikan oleh Statista, menunjukkan bahwa, pada tahun 2016, lebih dari 80% orang Spanyol memilikinya dan mereka menghabiskan setidaknya 2,11 jam sehari di depan layar mereka. Data lain, yang bahkan lebih serius, diberikan oleh SecurEnvoy, di Inggris: hingga 66% populasi seluler menderita beberapa tingkat nomofobia. Dia menambahkan bahwa wanita adalah yang paling mungkin menderita, terutama berusia antara 18 dan 34 tahun.
Efeknya

Ada dua bagian mendasar: kesehatan mental nomofob dan kehidupan sosialnya.

Mengenai kesehatan, peringatan dan alarm yang terus-menerus yang mengindikasikan kebaruan dapat menyebabkan kondisi ketegangan yang tidak normal, yang akan membahayakan, jika tidak menghalangi, kinerja kita dalam tugas-tugas lain, apakah bekerja atau pribadi. Ini juga dapat menyebabkan gangguan tidur, peningkatan stres dan bahkan depresi, terutama pada orang dewasa muda dari kedua jenis kelamin.

Berkenaan dengan kehidupan sosial, ia memiliki dampak negatif yang jelas pada hubungan interpersonal. Kita semua pernah mengalami situasi di mana lawan bicara kita mengambil ponselnya dan mulai berkonsultasi, meninggalkan kita dengan kata-kata di mulutnya. Penolakan terhadap situasi ini - pada kenyataannya, lawan bicara kita yang bersangkutan - jelas. Ini tercermin dalam sebuah penelitian oleh University of Essex, yang memperingatkan masalah yang terus berkembang ini.
Apakah Anda memiliki nomofobia?

Anda sudah tahu mana gejala yang paling jelas: cara meningkatkan trombosit pada penderita demam berdarah kebutuhan mendesak untuk membawa ponsel Anda, terlepas dari keadaan di mana Anda menemukan diri Anda, untuk memeriksanya.

Mempertanyakan sejauh mana Anda merasa tidak nyaman tanpa ponsel Anda, dan sejauh mana Anda khawatir tentang pengunduhannya. Jika Anda berpikir dia tinggi (dan Anda harus jujur), mungkin Anda harus mempertimbangkan strategi detoksifikasi, seolah-olah itu adalah narkoba. Usahakan untuk berkonsultasi dengan ponsel ketika itu benar-benar diperlukan, dan ketika itu tidak mengandaikan gangguan dengan orang-orang di sekitar Anda.

Diam, agar peringatan dan peringatan tidak terus-menerus membombardir Anda. Luangkan waktu tanpa dia, untuk melihat bagaimana Anda memakainya. Berani menghabiskan seluruh akhir pekan untuk itu dan, sekali lagi, jujur: Apakah itu sangat memengaruhi Anda untuk tidak terus-menerus melihat obrolan yang tidak penting itu atau tidak menerima email itu sebelum Senin? Mungkin Anda mendapat kejutan, dan Anda menyadari bahwa Anda tidak begitu peduli dan bahwa tingkat stres Anda telah menurun.

Nomofobia disembuhkan dan apa yang kami usulkan bisa menjadi langkah pertama untuk menghilangkan kesedihan itu. Bagaimanapun, hanya Anda - mungkin dengan bantuan dari teman dan keluarga - yang dapat mengatasi solusi dari apa yang dapat menjadi masalah nyata karena sepenuhnya bergantung pada perangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar