Rabu, 08 Mei 2019

Pentingnya tinjauan audiologis

Usia, infeksi telinga atau lesi pada saluran telinga, paparan volume terlalu tinggi atau kebersihan telinga yang buruk dapat memengaruhi kesehatan pendengaran dan menyebabkan patologi dan gangguan pendengaran. cara cepat menaikan trombosit pada penderita demam berdarah Tinjauan audiologis berkala adalah langkah pertama untuk mencegah penyakit telinga, tetapi kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan pendengaran juga penting.

Telinga adalah organ yang sangat sensitif Susu Kolostrum Power Mix Sun Hope yang terus menerus terpapar agen yang dapat merusaknya. Penyakit telinga mempengaruhi fungsi sistem pendengaran dan dapat disebabkan oleh faktor patogen, seperti virus dan bakteri, cedera internal atau kelainan bawaan, dan oleh faktor eksternal lainnya, seperti paparan suara keras atau perubahan mendadak pada suhu dan tekanan.

Nyeri telinga, bernanah dan kehilangan bagaimana cara menaikkan trombosit dengan cepat pendengaran adalah gejala umum penyakit telinga, dan beberapa juga dapat mempengaruhi keseimbangan dan menyebabkan pusing. Biasanya mereka tidak serius dan biasanya disembuhkan dengan pengobatan, tetapi jika paparan agen berbahaya ini berlanjut dari waktu ke waktu, mungkin ada kehilangan pendengaran yang progresif dan bahkan tuli.

Peran kami dalam menjaga kesehatan pendengaran yang baik adalah kuncinya, jadi kami harus mencoba mengikuti serangkaian pedoman atau kebiasaan untuk perawatan telinga:
Kiat untuk menjaga kesehatan pendengaran yang baik

Ibu mencuci telinga seorang gadis di kamar mandi

    Pertahankan kebersihan telinga yang baik. Pembersihan telinga sangat mendasar dan pada dasarnya berfokus pada bagian luar. Karena lilin dan kulit secara alami terlepas dan bermigrasi ke luar, telinga membersihkan sendiri, sehingga cukup untuk sabun dan bilas selama mandi dan, setelah selesai, keringkan dengan jari dan handuk sejauh mungkin. mencapai, tanpa mencoba memasuki saluran. Penggunaan penyeka kapas harus dihindari, karena dapat menyebabkan cedera. Selain itu, penghilangan total lilin dengan metode ini membuat telinga tidak terlindungi dan membuat akumulasi bakteri lebih rentan.
    Kontrol volume perangkat audio. Mendengarkan televisi atau radio dengan volume yang terlalu keras dapat mengganggu pendengaran. Helm dan headphone tidak boleh digunakan untuk periode waktu yang lama (WHO merekomendasikan agar waktu penggunaan harian tidak melebihi satu jam dan volumenya di bawah 60%).
    Lindungi diri Anda dari kebisingan yang terlalu keras. Paparan tingkat kebisingan yang berlebihan dapat merusak kesehatan pendengaran. Jika Anda tinggal di kota, kemungkinan besar ada polusi suara, jadi Anda harus mencoba mengisolasi suara tersebut, setidaknya di rumah. Di sisi lain, dari 65 desibel telinga mulai merasakan ketidaknyamanan, sehingga disarankan untuk menggunakan pelindung akustik dalam kasus di mana Anda bekerja dengan peralatan berisik dan bahkan dalam konser, di mana volume Itu terlalu tinggi.

Laki-laki mendengarkan musik dengan headphone

    Jika kita rentan terhadap infeksi telinga, di musim panas, ketika kita mandi atau berlatih olahraga air, juga disarankan untuk menggunakan pelindung di dalam air.
    Jaga telinga dalam situasi sensitif. Flu, pilek, dan alergi dapat menyebabkan infeksi yang menimbulkan ketidaknyamanan dan gangguan pendengaran sementara, sehingga harus diobati sehingga menghilang sesegera mungkin dan menghindari konsekuensi yang lebih serius. Anda juga harus berhati-hati dengan tekanan di telinga, misalnya ketika kita meniup hidung terlalu keras atau bepergian dengan pesawat, dan dengan perubahan suhu yang tiba-tiba.
    Selalu gunakan produk dan obat yang diresepkan. Jika Anda ingin menggunakan produk untuk membersihkan telinga, itu harus berupa larutan cair yang diresepkan oleh seorang profesional. Juga tidak perlu pengobatan sendiri ketika kita memiliki ketidaknyamanan di telinga. Kita harus selalu pergi ke spesialis.

Pentingnya tinjauan audiologis

Seperti halnya masalah kesehatan penyebab trombosit darah turun  lainnya, kebanyakan orang biasanya menunggu gejalanya ke dokter THT atau spesialis pendengaran, sehingga patologinya sudah lanjut. Penting untuk diingat bahwa tinjauan audiologis berkala merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan pendengaran, karena pencegahan sangat penting untuk mencegah penyakit di telinga: semakin cepat masalah terdeteksi, semakin cepat perawatan dapat dilakukan untuk menyelesaikannya dan menghindari patologi lainnya. bahwa, dalam jangka panjang, mungkin memiliki konsekuensi yang lebih serius dan tidak dapat diubah.

Usia adalah faktor yang mempengaruhi berfungsinya sistem pendengaran dan dari usia 50 ketika kemampuan pendengaran biasanya berkurang secara alami, sehingga pemeriksaan audiologis rutin diperlukan dari usia itu. Namun, disarankan untuk melakukan pemeriksaan pendengaran berkala pada usia berapa pun.

mendengar audiometri kesehatan

Disarankan juga orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar